Just another WordPress.com weblog

Gambar

Seringkali yang namanya bekerja di kantor itu memang membosankan. Apalagi kalo gak ada musik. Itulah sebabnya ada pihak-pihak yang merasa bertanggung jawab atas playlist yang diputar di kantor dan mereka-mereka inilah yang kemudian memutar lagu secara keras dari speaker komputer mereka. Problemnya, persaingan memutar playlist di kantor ini sungguh ketat. Kalo satu kantor seleranya sama sih gak papa ya. Tapi seringkali, satu kantor itu seleranya beda-beda. Semua orang pastinya pengen playlist mereka yang diputer dong? Nah, trus gimana caranya supaya semua orang mendengarkan playlist favorit kamu di kantor? MBDC punya beberapa cara ampuh!

1. Pake Headphone

Ini sebenernya cara paling gampang tapi kurang asik. Ketika kamu ingin mendengarkan playlist favorit kamu sementara di kantor udah ada playlist yang diputar, pake aja headphone. Dengan demikian kamu bisa mendengarkan playlist kamu sendiri tanpa mengganggu orang lain. Tapi apa asiknya memutar playlist didengerin sendirian? Apa asiknya tidak mengganggu orang lain? Semua orang harus denger playlist kamu dong! Biarpun selera kamu beda sendiri dibanding yang lain, semua orang harus denger playlist kamu! Nah, kalo emang begitu keadaannya, mungkin kamu harus –

2. Dateng Paling Pagi

Dengan datang paling pagi, kamu punya kontrol penuh terhadap playlist yang akan diputar di kantor hari itu. Datanglah saat di kantor belum ada siapa-siapa dan langsung putar lagu favorit kamu kencang-kencang! Ini sama efeknya dengan anjing yang mengencingi beberapa tempat: sebagai penanda teritori, begitu. Ini adalah peringatan bagi teman-teman kamu bahwa hari ini playlist kantor adalah milik kamu! Ini hari kamu! Yeah!

3. Sok Nanya Lagu

Tapi gimana kalo kamu datengnya telat dan udah telanjur ada yang dateng duluan? Kamu bisa coba cara yang halus berikut ini. Ketika kamu udah gak tahan banget untuk dengerin playlist kamu, pura-pura nanya lagu aja sama temen kamu. Bilang ajah, “Eh boi, lo tau ini lagu apa gak?” Otomatis dia pasti kecilin playlistnya dong. Nah saat itulah kamu setel playlist kamu dengan kenceng. Mau dia tau apa gak lagu yang kamu putar, jangan kecilin lagi lagu kamu. Sekarang kamu yang berkuasa! HAHAHA!

4. Setel Aja Kenceng-Kenceng

Tapi cara pada poin di atas itu gak bisa dilakukan terus menerus. Lama-lama orang juga tau akal bulus kamu. Terus gimana dong? Ya udah, hanya ada satu cara yang bisa kamu lakukan… Setel aja lagu kamu kenceng-kenceng. Gak peduli lagi ada yang nyetel lagu apa kagak. Setel aja. Kalo bisa dengan volume yang lebih kenceng dari volume mereka. Kan situasi pasti jadi berisik gak karuan tuh. Nah, kamu tahan-tahanin aja. Pada akhirnya temen kamu pasti gak tahan trus ngalah deh. Palingan dia pake headphone. Dan sekali lagi kamu pun berkuasa!

Demikianlah. Mudah-mudahan berguna dalam kehidupan sosial kamu. Pernah mengalami hal serupa? Apa yang kamu lakukan dalam situasi ini? Silakan share di comment!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: